Profil sekolah


 

PROFIL SEKOLAH

SUPERVISI, MONITORING

DAN EVALUASI SSN

 

 

 

 

 

 

          NAMA SEKOLAH: ……………………………………………………………………………………………………….

         

          ALAMAT SEKOLAH:…………………………………………………………………………………………………….

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DIREKTORAT PEMBINAAN SMP

DIREKTORAT JENDERAL MANAJEMEN PENDIDIKAN DASAR MENENGAH

KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL

2010


1.      Nama Sekolah                                     :       ……….………………………………………………………………………………………………

 

2.     No. Statistik Sekolah                           :       ……………………………………………………………………………………………………

3.     Tipe Sekolah                                         :       A/A1/A2/B/B1/B2/C/C1/C2

4.     Alamat Sekolah                                   :       …………………………………………………………………………………………………….

:       (Kecamatan) ……………………………..……………………………………………………..

:       (Kabupaten/Kota) ……………………………..…………………………………………….

:       (Propinsi) …………………………..…………………………………………………………….

5.     Telepon/HP/Fax                                   :       ……………………………………………………………………………………………………..

6.     Status Sekolah                                      :       Negeri/Swasta  (coret yang tidak perlu)

7.     Nilai Akreditasi Sekolah                     :       ………………………     Skor      = …………………………………………………………………………..

8.     Luas Lahan, dan jumlah rombel       :

Luas Lahan                                           :       ……………..       m2

jumlah ruang pada lantai 1       : …………………..

jumlah ruang pada lantai 2      : …………………..

jumlah ruang pada lantai 3      : …………………..

Jumlah Rombel                           : …………………..        Nilai Akreditasi Sekolah     :  …………………………………………………………….

 

9.     Prosentase ruang kelas yang sudah berbasis IT : …………………………………………………………………………………………………..

10.  Apakah sekolah sudah memiliki sister-school                  :  a. Sudah        b. Belum

Apabila sudah :  sekolah             :  …………………………………………………………………………………………………………………………….

Negara                  :  …………………………………………………………………………………………………………………………….

Tahun                  :  …………………………………………………………………………………………………………………………….

 

11.  Apakah sekolah sudah memiliki sertifikat ISO 9001  :          a. Sudah        b. Belum

Apabila sudah : Lembaga sertifikasi         :  ………………………………………………………………………………………………………………..

Versi ISO                               :  ………………………………………………………………………………………………………………..

Tahun                                   :  ………………………………………………………………………………………………………………..

 

12.    Data Siswa 4 (empat tahun terakhir):

Th. Pelajaran

Jml Pendaftar

(Cln Siswa Baru)

Kelas VII

Kelas VIII

Kelas IX

Jumlah

 (Kls. VII + VIII + IX)

Jml Siswa

Jumlah Rombel

Jml Siswa

Jumlah Rombel

Jml Siswa

Jumlah Rombel

Siswa

Rombel

2006/2007

2007/2008

2008/2009

2009/2010

 

 

 

 

13. Pendidik dan Tenaga Kependidikan

  1. Kepala sekolah

 

Nama

Jenis Kela-min

Usia

PendAkhir

Masa Kerja

L

P

1.

Kepala Sekolah

2.

Wakil Kepala Sekolah

 

  1. Guru
    1. Kualifikasi Pendidikan, Status, Jenis Kelamin, dan Jumlah

No.

Tingkat Pendidikan

Jumlah dan Status Guru

Jumlah

GT/PNS

GTT/Guru Bantu

L

P

L

P

1.

S3/S2

2.

S1

3.

D-4

4.

D3/Sarmud

5.

D2

6.

D1

7.

≤ SMA/sederajat

Jumlah

 

  1. Jumlah guru dengan tugas mengajar sesuai dengan latar belakang pendidikan (keahlian)

No.

Guru

Jumlah guru dengan latar belakang pendidikan sesuai dengan tugas mengajar

Jumlah guru dengan latar belakang pendidikan yang TIDAK sesuai dengan tugas mengajar

Jumlah

D1/D2

D3/

Sarmud

S1/D4

S2/S3

D1/D2

D3/

Sarmud

S1/D4

S2/S3

1.

IPA                  

2.

Matematika                  

3.

Bahasa Indonesia                  

4.

Bahasa Inggris                  

5.

Pendidikan Agama                  

6.

IPS                  

7.

Penjasorkes                  

8.

Seni Budaya                  

9.

PKn                  

10.

TIK/Keterampilan                  

11.

BK                  

12.

Lainnya: …………..                  

Jumlah

                 

 

  1. Pengembangan kompetensi/profesionalisme guru

No.

Jenis Pengembangan Kompetensi

Jumlah Guru yang telah mengikuti kegiatan pengembangan kompetensi/profesionalisme

Laki-laki

Jumlah

Perempuan

Jumlah

1.

Penataran KBK/KTSP        

3.

Penataran Metode Pembelajaran (termasuk CTL)        

4.

Penataran PTK        

5.

Penataran Karya Tulis Ilmiah        

6.

Sertifikasi Profesi/Kompetensi        

7.

Penataran PTBK        

8.

Penataran lainnya: …………..

 

       

 

4. Prestasi guru

No.

Jenis lomba

Perolehan kejuaraan 1 sampai 3 dalam 3 tahun terakhir

Tingkat

Jumlah Guru

1.

Lomba PTK

Nasional

 

Provinsi

 

Kab/Kota

 

2.

Lomba Karya tulis Inovasi Pembelajaran

Nasional

 

Provinsi

 

Kab/Kota

 

3.

Lomba Guru Berprestasi

Nasional

 

Provinsi

 

Kab/Kota

 

4.

Lomba lainnya: ………………………….

 

Nasional

 

Provinsi

 

Kab/Kota

 

4.

 

Nasional

 

Provinsi

 

Kab/Kota

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Tenaga Kependidikan: Tenaga Pendukung

No.

Tenaga pendukung

Jumlah tenaga pendukung dan kualifikasi pendidikannya

Jumlah tenaga pendukung Berdasarkan Status dan Jenis Kelamin

Jumlah

≤ SMP

SMA

D1

D2

D3

S1

PNS

Honorer

L

P

L

P

1.

Tata Usaha                      

2.

Perpustakaan                      

3.

Laboran lab. IPA                      

4.

Teknisi lab. Komputer                      

5.

Laboran lab. Bahasa                      

6.

PTD (Pend Tek. Dasar)                      

7.

Kantin                      

8.

Penjaga Sekolah                      

9.

Tukang Kebun                      

10.

Keamanan                      

11.

Lainnya: ……………….                      

Jumlah

                     

 

14.   a)  Data Ruang Belajar (Kelas)

Kondisi

Jumlah dan ukuran

Jml. ruang lainnya

yg digunakan untuk r. Kelas

(e)

Jumlah ruang yg digunakan u. R. Kelas

(f)=(d+e)

Ukuran

7×9 m2  (a)

Ukuran

> 63m2 (b)

Ukuran

< 63 m2 (c)

Jumlah (d) =(a+b+c)

Baik         …………. ruang, yaitu: ………  
Rsk ringan        
Rsk sedang        
Rsk Berat        
Rsk Total        

 

Keterangan kondisi:

Baik Kerusakan < 15%
Rusak ringan 15% – < 30%
Rusak sedang 30% – < 45%
Rusak berat 45% – 65%
Rusak total >65%

 

 

 

 

b) Data Ruang Belajar Lainnya

Jenis Ruangan

Jumlah (buah)

Ukuran (pxl)

Kondisi*)

Jenis Ruangan

Jumlah (buah)

Ukuran (pxl)

Kondisi

1. Perpustakaan       6. Lab. Bahasa      
2. Lab. IPA       7. Lab. Komputer      
3. Ketrampilan       8. PTD      
4. Multimedia       9. Serbaguna/aula      
5. Kesenian       10. ……………

 

     

c) Data Ruang Kantor

Jenis Ruangan

Jumlah (buah)

Ukuran (pxl)

Kondisi*)

1. Kepala Sekolah      
2. Wakil Kepala Sekolah      
3. Guru      
4. Tata Usaha      
5. Tamu      
Lainnya: ………………      

 

d) Data Ruang Penunjang

Jenis Ruangan

Jumlah (buah)

Ukuran (pxl)

Kondisi*)

Jenis Ruangan

Jumlah (buah)

Ukuran (pxl)

Kondisi

1. Gudang       10. Ibadah      
2. Dapur       11. Ganti      
3. Reproduksi       12. Koperasi      
4. KM/WC Guru       13. Hall/lobi      
5. KM/WC Siswa       14. Kantin      
6. BK       15. Rumah Pompa/ Menara  Air      
7. UKS       16. Bangsal Kendaraan      
8. PMR/Pramuka       17. Rumah Penjaga      
9. OSIS       18. Pos Jaga      

 

 

 

15.    Lapangan Olahraga dan Upacara

        Lapangan

Jumlah (buah)

Ukuran (pxl)

Kondisi

Keterangan

1. Lapangan Olahraga

a. ………………………………

b. ………………………………….

c. ………………………………….

d. …………………………………

e. ………………………………….

 

       
2. Lapangan Upacara        

 

16.   Kepemilikan Tanah                             :   Pemerintah/yayasan/pribadi/menyewa/menumpang*)

Status Tanah                                         :   SHM/HGB/Hak Pakai/Akte Jual Beli/Hibah*)

Luas Lahan/Tanah                              :   ………………………………………………………………………………………. m2

            Luas Tanah Terbangun                      :   ……………………………………………………………………………………… m2

Luas Tanah Siap Bangun                   :   ……………………………………………………………………………………… m2

Luas Lantai Atas Siap Bangun          :   ……………………………………………………………………………………… m2

*) Coret yang tidak perlu

Lampirkan rencana tapak (site plan) sekolah skalatis (berskala) dengan ukuran kertas minimal A4.

 

17. Perabot (furniture) utama

a. Perabot ruang kelas (belajar)

No.

Jumlah ruang kelas

Perabot

Jumlah dan kondisi meja siswa

Jumlah dan kondisi kursi siswa

Almari + rak buku/alat

Papan tulis

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

                                 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

b. Perabot ruang belajar lainnya

No.

Ruang

Perabot

Meja

Kursi

Almari + rak buku/alat

Lainnya

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Perpustakaan                                
  1. 2.
Lab. IPA                                
  1. 3.
Ketrampilan                                
  1. 4.
Multimedia                                
  1. 5.
Lab. bahasa                                
  1. 6.
Lab. komputer                                
  1. 7.
Serbaguna                                
  1. 8.
Kesenian                                
  1. 9.
PTD                                
Lainnya: ……..                                

 

c. Perabot Ruang Kantor

No.

Ruang

Perabot

Meja

Kursi

Almari + rak buku/alat

Lainnya

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Kepala Sekolah                                
  1. 2.
Wk Kepala Sekolah                                
  1. 3.
Guru                                
  1. 4.
Tata Usaha                                
  1. 5.
Tamu                                
  1. 6.
Lainnya:                                

 

 

 

 

 

d. Perabot Ruang Penunjang

No.

Ruang

Perabot

Meja

Kursi

Almari + rak buku/alat

Lainnya

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

BK                                
  1. 2.
UKS                                
  1. 3.
PMR/Pramuka                                
  1. 4.
OSIS                                
  1. 5.
Gudang                                
  1. 6.
Ibadah                                
  1. 7.
Koperasi                                
  1. 8.
Hall/lobi                                
  1. 9.
Kantin                                
Pos jaga                                
Reproduksi                                
Lainnya: …..

 

                               

 

18. Koleksi Buku Perpustakaan

No.

Jenis

Jumlah

Kondisi

Rusak

Baik

1.

Buku siswa/pelajaran (semua mata pelajaran)      

2.

Buku bacaan (misalnya novel, buku ilmu pengetahuan dan teknologi, dsb.)      

3.

Buku referensi (misalnya kamus, ensiklopedia, dsb.)      

5.

Jurnal      

6.

Majalah      

7.

Surat kabar      

8.

Lainnya: ……………………………….

 

     

Total      

 

 

 

 

 

19. Fasilitas Penunjang Perpustakaan

No.

Jenis

Jumlah / Ukuran/ Spesifikasi

1.

Komputer  

2.

Ruang baca  

4.

TV  

5.

LCD  

6.

VCD/DVD player  

7.

Lainnya: …………………………………….  

 

20. Alat/Bahan di Laboratorium/Ruang Keterampilan/Ruang Multimedia

No.

Alat/bahan

Jumlah, kualitas, dan kondisi alat/bahan*)

Jumlah

Kualitas

Kondisi

Kurang dari 25% dr keb.

25%-50% dr keb.

50%-75% dr keb.

75%-100% dr keb.

Kurang

Cukup

Baik

Sangat baik

Rusak berat

Rusak ringan

Baik

Lab. IPA

  1. 2.
Lab. bahasa

  1. 3.
Lab. komputer

  1. 4.
Ketrampilan

  1. 5.
PTD

  1. 6.
Kesenian

  1. 7.
Multimedia

*) Lampirkan daftar alat pada laboratorium/ruang dengan spesifikasi teknisnya.

 

21. Prestasi sekolah/siswa dua (2) tahun terakhir

  1. Prestasi Akademik: NUAN

No.

Tahun Pelajaran

Rata-rata NUAN

Bhs Indonesia

Matematika

Bahasa Inggris

Jumlah

Rata-rata tiga mapel

1.

2007/2008

2.

2008/2009

 

Prestasi Akademik: Peringkat rerata NUAN

No.

Tahun Pelajaran

Peringkat

Tingkat Kecamatan (Rayon)

Tingkat Kab/Kota

Tingkat Propinsi

Sek. Negeri

Sek. Swasta

Sek. Negeri dan Swasta

Sek. Negeri

Sek. Swasta

Sek. Negeri dan Swasta

Sek. Negeri

Sek. Swasta

Sek. Negeri dan Swasta

1.

2007/2008

2.

2008/2009

 

  1. Prestasi Akademik: Nilai Ujian Sekolah (US)

No

Mata Pelajaran

Rata-rata Nilai US

Tahun 2007/2008

2008/2009

1

 

2

 

3

 

4

 

5

 

6

 

7

 

8

 

9

 

10

 

11

 

 

  1. Angka Kelulusan dan Melanjutkan

No.

Tahun Ajaran

Jumlah Kelulusan dan Kelanjutan Studi

Jumlah Peserta Ujian

Jumlah Lulus

% Kelulusan

% Lulusan yang Melanjutkan Pendidikan

% Lulusan yang TIDAK Melanjutkan Pendidikan

1.

2007/2008

2.

2008/2009

 

  1. Perolehan Kejuaraan/Prestasi Akademik: Lomba-lomba

No.

Nama Lomba

Tahun 2007/2008

 

Tahun 2008/2009

Juara ke:

Tingkat

Juara ke:

Tingkat

Kab/

Kota

Propinsi

Nasional

Kab/

Kota

Propinsi

Nasional

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Perolehan Kejuaraan/Prestasi Non Akademik

No.

Nama Lomba

Tahun 2007/2008

Tahun 2008/2009

Juara ke:

Tingkat

Juara ke:

Tingkat

Kab/

Kota

Propinsi

Nasional

Kab/

Kota

Propinsi

Nasional

 

  1. 2.
 

  1. 3.
 

  1. 4.
 

  1. 5.
 

  1. 6.
 

  1. 7.
 

  1. 8.
 

  1. 9.
 

 

g. Jumlah dan prosentase siswa drop-out

No

Kelas

Jumlah dan prosentase siswa drop-out

2005/2006

2006/2007

2007/2008

2008/2009

VII

       
  1. 2.

VIII

       
  1. 3.

IX

       

Total (%)

 

h. Jumlah dan prosentase siswa yang TERANCAM drop-out

No

Kelas

Jumlah dan prosentase siswa terancam drop-out

2005/2006

2006/2007

2007/2008

2008/2009

VII

       
  1. 2.

VIII

       
  1. 3.

IX

       

Total (%)

 

 

 

 

 

 

 

22. Sumber Dana 2 (dua) tahun terakhir

No

Sumber Dana

Tahun 2007/2008

Tahun 2008/2009

1.

Rutin

2.

APBD Kab/Kota

3.

APBD Propinsi

4.

BOS

5.

Komite Sekolah/Orang tua siswa (jumlah keseluruhan iuran bulanan dan sumbangan pendidikan bagi siswa baru)

6.

School Grant

7.

Grant Pendidikan Kecakapan Hidup

8.

Subsidi Imbal Swadaya

Lain-lain: ………………………

 

Jumlah

 

23. Alokasi Dana 2 (dua) tahun terakhir

No.

Jenis pembiayaan

Tahun 2007/2008

(Rupiah)

Tahun 2008/2009

(Rupiah)

1.

Investasi    

2.

Operasional    

3.

Personal    

Jumlah

 

24. Lain-lain

a. Alasan lulusan SMP tidak melanjutkan ke SMA/SMK/sederajat

No

Alasan tak melanjutkan

Urutan alasan dari yang paling utama dengan memberi nomor 1 s.d. 9*)

1 SMA/SMK/sederajat yang ada terlalu jauh/tak terjangkau  
2 Tidak mampu membiayai  
3 Transportasi sulit/mahal  
4 Kondisi geografis (medan sulit)  
5 Daerahnya terpencil  
6 Pendidikan dipandang kurang penting  
7 Bekerja  
8 Menikah  
9 Lain-lain, sebutkan:  

 

b. Latar Belakang Sosial Ekonomi Orangtua Siswa

1). Pekerjaan orangtua/wali siswa

No.

Pekerjaan

Prosentase

PNS  
TNI/POLRI  
Petani  
Swasta  
Nelayan  
Politisi (misalnya anggota DPR)  
Perangkat Desa  
Pedagang  

 

 

2) Penghasilan orangtua/wali (gabungan kedua orangtua) siswa

No.

Penghasilan

Prosentase

Kurang dari Rp.500.000,-  
Antara Rp.500.000,- s.d. Rp.1.000.000,-  
Antara Rp.1.000.000,- s.d. Rp.1.500.000,-  
Antara Rp.1.500.000,- s.d. Rp.2.000.000,-  
Lebih dari Rp.2.000.000,-  

 

 

 

 

 

 

3) Tingkat kesejahteraan orangtua/wali siswa

No.

Tingkat kesejahteraan

Prosentase

Pra sejahtera  
  1. 2.
Sejahtera I  
  1. 3.
Sejahtera II  
  1. 4.
Purna sejahtera  

 

4) Guru PKH (Keterampilan) di SMP yang bersangkutan

No

Nama lengkap (termasuk gelar)

Usia

Pendidikan

Status

Pengalaman kerja (tahun)

Gol.

Ket.

Tertinggi

Jurusan

PNS, GTT, dsb)

Guru mapel

                   
                   
                   
                   

 

5) Nara sumber PKH (Keterampilan) di sekitar SMP yang terjangkau

No

Nama lengkap (termasuk gelar)

Usia

Pendidikan

Peker-jaan

Bidang keahlian

Ketersedi-aan waktu

Ket.

Tertinggi

Jurusan

                 
                 
                 
                 

 

6) Mitra Pelaksanaan PKH

Sebutkan mitra di sekitar sekolah yang dapat dilibatkan dalam pelaksanaan PKH (industri rumah tangga, pabrik, dsb.).

 

No

Nama mitra

Keterangan

     
     
     
     
     
     

 

 

7) Alat (Penunjang) Pelaksanaan PKH (Keterampilan)

Sebutkan sarana yang dapat (menunjang) pelaksanaan PKH (mesin jahit, alat masak, dsb.) yang sudah dimiliki oleh sekolah.

 

No

Nama Alat

Jumlah

Kondisi*)

Baik

Rusak ringan

Rusak sedang

Rusak berat

1            
2            
3            
4            
5            
6            
7            
8            

 

8) Pengalaman Menyelenggarakan PKH

Bila sekolah telah menyelenggarakan PKH, sebutkan jenis, jumlah peserta, dan hasil evaluasi penyelenggaraan PKH tersebut oleh Direktorat PSMP dan/atau lembaga lainnya, termasuk SMP yang bersangkutan.

 

No.

Jenis PKH

Dilaksanakan sejak tahun

Jumlah peserta

Hasil

evaluasi *)

Ket.

2006/7

2007/8

2008/9

               
               
               
               

 

*) Hasil evaluasi dinyatakan dengan sebutan sangat baik, baik, cukup, kurang, buruk.

 

25. INVENTARIS LABORATORIUM IPA

 

No

Jenis

Jml

Kondisi

Kualitas/Fungsi

Keterangan

Baik

Buruk

Layak

Tidak Layak

  Prasarana            

1

Ruang Praktek            

2

Ruang Persiapan            

3

Ruang Penyimpanan alat            
  dan bahan            

4

Ruang Gudang            

5

Meja Laboratorium            

6

Kursi Laboratorium            

7

Wastafel            

8

Saluran dan instalasi air bersih            

9

Saluran dan instalasi air kotor            

10

Saluran dan instalasi listrik            

11

Sirkulasi Udara           *)

12

Sistem pencahayaan            
               
  Alat Praktikum Fisika            

1

Kit Optik            

2

Kit Listrik            

3

Kit Mekanika            

4

Kit Panas dan Hidrostatika            
               
  Alat Penunjang Fisika            

1

GARPU TALA PADA KOTAK            

2

SLINKI            

3

METER DASAR 90            

4

CATU DAYA, Tegangan Rendah            

5

NERACA            

             

Alat Praktikum Biologi            

1

TABUNG KAPILER            

2

RESPIROMETER            

3

KOTAK GENETIKA 5 warna            

4

MODEL, Otak Manusia            

5

MODEL, Mata Manusia            

6

MODEL, Telinga Manusia            

7

MODEL, Torso Wanita            

8

MODEL, Jantung Manusia            

9

MODEL, Kulit Manusia.            

10

MODEL, Ginjal Manusia            

11

MODEL, Tengkorak Manusia            

12

MIKROSLID, Junior Biologi            

13

MIKROSLID, Junior Biologi            

14

MIKROSLID, Biologi            

15

MIKROSLID, Biologi            

16

MIKROSLID, Biologi            

17

MIKROSLID, Biologi            

18

MIKROSLID, Mammalian            

19

MIKROSLID, Mammalian            

20

MIKROTOM SEDERHANA            

21

KUADRAT, fleksible Tipe Lipat            

22

EOSIN, BG 25 gr            

23

Iodine crystals (I2), BG, 500 g            

24

Calcium Oxide (Ca O), T, 500 g            

25

Sodium Hydroide, T, 500 g, NA OH            

26

Penghubung Selang Bentuk Y            

27

Benedict, 500 ml            

28

Akuarium            

29

CAWAN PETRI            

30

GELAS KIMIA            

31

GELAS KIMIA            

32

KAKI TIGA            

33

KASA BAJA, Tahan Karat            

34

JAM HENTI, dual dial            

35

PLAT TETES            

36

LUMPANG DAN ALU            

37

PIPA KACA            

38

PIPET TETES            

39

GELAS UKUR KACA 100 CC            

40

SUMBAT KARET 1 Lubang            

41

SUMBAT KARET 2 Lubang            

42

BATANG PENGADUK KACA            

43

STATIF Segi 4            

44

KLEM UNIVERSAL            

45

BOSS HEAD            

46

TABUNG REAKSI, Medium Wall, with rim            

47

TABUNG REAKSI, Medium Wall, with rim,            

48

PENJEPIT TABUNG REAKSI            

49

RAK TABUNG REAKSI            

50

Thermometer ,  -10-110 derajatC            

51

CHARTA, Hukum Mendel            

52

CARTA, Sistem Transportasi            

53

CARTA, Sistem Pencernaan            

54

CARTA, Sistem Koordinasi            

55

CARTA, Sistem Saraf Manusia            

56

CARTA, Sistem Sirkulasi Darah Manusia            

57

CARTA, Sistem Pencernaan Manusia            

58

CARTA, Sistem Ekskresi Manusia            

59

CARTA, Sistem Koordinasi            

60

CARTA, Hewan purba dan situasi zaman purba            

61

CARTA, Perkembanganbiakan tumbuhan vegetatif            

62

CARTA, Perkembanganbiakan tumbuhan generatif            

63

CARTA, Perkembanganbiakan hewan tinggi generatif            

64

CARTA, Perkembanganbiakan hewan rendah generatif            

65

CARTA, Bagian Tubuh Tumbuhan            

66

CARTA, Daur hidup parasit (malaria)            

67

AUXANOMETER            

             

Alat Penunjang Biologi            

1

MIKROSKOP, Lanjutan            

2

MIKROKOP, untuk siswa            

2

PEMELIHARAAN MIKROSKOP            

3

KACA PENUTUP            

4

KACA BENDA            

5

KACA PEMBESAR            

 

 

26. INVENTARIS PERALATAN LABORATORIUM BAHASA
               

No

Peralatan

Jml

Kondisi

Kualitas/Fungsi

Keterangan

Baik

Buruk

Layak

Tidak Layak

1

Master console            

2

Booth siswa            

3

Headset siswa            

4

Room speaker            

5

TV            

6

Komputer            

7

Kursi guru            

8

Kursi siswa            

9

Almari/rak            

10

Papan tulis            

11

AC/kipas angin/exhaust fan            
  Lainnya: ………….

 

           

 

27. INVENTARIS LABORATORIUM KOMPUTER

 

No

Jenis

Jml

Kondisi

Kualitas/Fungsi

Keterangan

Baik

Buruk

Layak

Tidak Layak

  Prasarana            

1

Ruang Praktek            

2

Ruang Persiapan            

3

Ruang Penyimpanan            

4

Ruang Gudang            

5

Meja Laboratorium Komputer            

6

Kursi Laboratorium Komputer            

7

Saluran dan instalasi listrik            

8

Sirkulasi Udara           Kipas Angin/AC*)

9

Sistem pencahayaan            

10

Komputer saling terhubungkan            
  dengan jaringan            

11

Jaringan internet           Alamat?

12

Ketersediaan Daya Listrik

…………………Watt

     
               
               
  Alat Praktikum Komputer            
1 Komputer            

a

Intel Pentium I            

b

Intel Pentium II            

c

Intel Pentium III            

d

Intel Pentium IV            

e

Lainnya            

             
2 Printer            

a

Dot Matriks A4            

b

Dot Matriks A3            

c

Ink Jet A4            

d

Ink Jet A3            

e

Color Ink Jet            

f

Laser Jet A4            

g

Laser Jet A3            

h

Color Laser Jet            

             
3 Scanner            
4 Stabilizer            
         

Keadaan

Keterangan
5 Perangkat Lunak      

Asli

Tdk Asli

  Sebutkan Perangkat Lunak yang 1 ……………………      
  dimiliki sekolah 2 ……………………      
    3 ……………………      
    4 ……………………      
    5 ……………………      
    Lainnya ……………      
               

 

No

Jenis

Jml

Kondisi

Kualitas/Fungsi

Keterangan

Baik

Buruk

Layak

Tidak Layak

6 Sumber Daya Manusia            
           

Jumlah

 

a

Berapa orang guru yang menguasai komputer?  ………  

b

Berapa orang staf yang menguasai komputer?  ……….  

c

Berapa orang guru/staf yang pernah belajar komputer (kursus/kuliah/dll)?  ………..  

d

Berapa Tenaga Teknis/Laboran komputer  …………  

 

 

 

Kepala Sekolah

SMP …………………..

Kabupaten/Kota ………………………

 

 

 

(…………………………………..………..)

NIP: …………………………………….

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s